Pembatasan penerbangan Jepang yang dilonggarkan menebarkan lebih banyak kekacauan
Toto

Pembatasan penerbangan Jepang yang dilonggarkan menebarkan lebih banyak kekacauan

Langkah terbaru Jepang dalam penerbangan dari Hong Kong telah menyebabkan kekacauan bagi ribuan turis, agen perjalanan, dan maskapai penerbangan.

Dalam merevisi aturan untuk membatasi penerbangan, pihak berwenang Jepang kemarin mengatakan bahwa pesawat dari Hong Kong dapat mendarat di ketujuh bandara internasionalnya asalkan tidak membawa penumpang yang telah ke daratan selama tujuh hari sebelumnya.

Administrasi SAR “mencatat” pelonggaran pembatasan Jepang yang membatasi penerbangan dari Hong Kong ke empat bandara tetapi menyatakan bahwa pihaknya secara serius meminta otoritas Jepang untuk membatalkan semua aturan yang “tidak masuk akal” dan “diskriminatif”.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
Relaksasi datang dua hari setelah Jepang mengatakan hanya akan mengizinkan penerbangan dari Hong Kong, Makau dan daratan untuk mendarat di empat bandara di Tokyo, Osaka dan Nagoya mulai hari ini.

Dalam revisi tersebut, pihak berwenang Togel Sidney Jepang mengatakan penerbangan dari dua SAR juga dapat mendarat di Bandara New Chitose di Hokkaido, Fukuoka dan Naha di Okinawa, juga dengan syarat tidak ada penumpang yang pergi ke daratan selama tujuh hari.

Operator Hong Kong mengatakan para pelancong tujuan Jepang harus menyatakan pada saat check-in bahwa mereka belum pernah ke daratan.

Tetapi Yuen Chun-ning, direktur eksekutif biro perjalanan WWPKG, mencatat bahwa tidak mungkin untuk memverifikasi pernyataan penumpang karena warga Hong Kong menggunakan dokumen yang berbeda saat memasuki Jepang dan daratan – paspor untuk Jepang dan izin perjalanan daratan untuk China.

“Hanya mengandalkan deklarasi diri sendiri tidak akan membuktikan apa-apa,” katanya.

Sementara itu, maskapai telah menghentikan puluhan penerbangan untuk bulan mendatang untuk mematuhi peraturan Jepang.

Maskapai penerbangan Hong Kong Cathay Pacific mencatat bahwa pihaknya tetap tunduk pada pembatasan penerbangan meskipun ada relaksasi dan hanya akan diizinkan untuk mengoperasikan 65 penerbangan ke Jepang setiap minggu – 20 persen lebih sedikit dari yang direncanakan untuk Januari.

Mulai hari ini Cathay akan menangguhkan penerbangan ke Nagoya dan Fukuoka “sampai pemberitahuan lebih lanjut” tetapi terus terbang ke Sapporo di Hokkaido.

Akan ada lima penerbangan yang berangkat setiap minggu setelah penerbangan Senin dan Rabu dibatalkan.

Penerbangan CX500 ke Narita di Tokyo dan CX502 ke Osaka akan dibatalkan pada tanggal tertentu, kata Cathay, sementara penerbangan dari Jepang kembali ke Hong Kong akan beroperasi sesuai jadwal mulai hari ini hingga 8 Januari.

Mulai 9 Januari, semua penerbangan dari Nagoya kembali ke Hong Kong akan dibatalkan, dan penerbangan dari Sapporo akan dikurangi dari lima kali seminggu.

Selain itu, penerbangan Fukuoka, penerbangan Tokyo Narita CX501, dan penerbangan Osaka CX503 akan dibatalkan pada tanggal tertentu.

Lengan anggaran Cathay, HK Express, akan membatalkan 41 penerbangan dari SAR ke Jepang mulai pertengahan Januari.

Semua penerbangan akan beroperasi sesuai jadwal hingga 13 Januari, tetapi mulai 14 Januari jadwal yang dikurangi akan diberlakukan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Beberapa penerbangan ke Fukuoka, Osaka, Okinawa, Tokyo, dan Nagoya dari 14 hingga 31 Januari akan dibatalkan, sedangkan penerbangan dari Jepang ke Hong Kong diharapkan beroperasi seperti biasa.

Penerbangan Hong Kong Airlines antara SAR dan Okinawa akan melanjutkan operasi harian mulai hari ini.

Penerbangan antara Hong Kong dan Sapporo akan beroperasi seperti biasa hari ini dan besok, namun mulai 1 Januari akan ada pengurangan jadwal setiap Rabu, Jumat, dan Minggu.

Pada aturan “tidak ada perjalanan daratan”, semua pelancong tujuan Jepang harus menandatangani pernyataan yang menyatakan bahwa mereka belum pernah ke daratan tujuh hari sebelum lepas landas, dan mereka yang tidak dapat memenuhi persyaratan ini dapat meminta pengembalian uang atau memesan ulang penerbangan.

Pengaturan yang berubah telah membuat frustrasi para pelancong yang termasuk di antara sekitar 60.000 warga Hong Kong yang kelaparan liburan, tetapi beberapa tetap berkomitmen pada rencana yang ada.

“Warga Hongkong mudah beradaptasi – kami akan menemukan cara,” desak wisatawan yang siap berangkat, Mak. “Kita bisa melalui Taiwan atau menggunakan opsi lain untuk kembali.”

Dan seorang musafir bernama Cheung menyatakan: “Kami akan baik-baik saja selama penerbangan kami diizinkan lepas landas.”

Pada hari Selasa, ketika pembatasan pada penerbangan tujuan Jepang diperkenalkan, juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Wang Wenbin, mengatakan: “Langkah-langkah tanggapan Covid harus berbasis sains dan proporsional tanpa memengaruhi pertukaran orang-ke-orang yang normal.”